Salam GenRe Sobat

Assalamuallaikum Sobat :)

Selamat Datang di Blog kami Pik Remaja Perisai Man 2 Model Palu

Kuatkan Iman, Perbanyak Ilmu & Bersama kita selamatkan Generasi kita dari Bahaya TRIAD KRR (Narkoba, Free Seks dn HIV AIDS)

#Saveourgeneration
#ABAT (Aku Bangga Aku Tahu)

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.
Selasa, 07 Oktober 2014

HIV-AIDS



Assalamuallaikum  Sobat,
 Salam GenRe

HIV AIDS apa itu ? Kenapa bisa ? Bagaimana ?.”
Nah pasti bagi sobat yang baru pertama kali dengar kata HIV-AIDS ini pasti akan bertanya-tanya apa sih HIV-AIDS, atau mungkin sudah pernah dengar  tapi belum terlalu paham mengenai apa HIV-AIDS itu sebenarnya..

Nah.. maka dari itu kali ini Kami ingin berbagi tulisan seputar masalah HIV AIDS ke-Sobat sekalian. :)
“Jangan Malu, Jangan Ragu, Aku Bangga Aku Tahu”  Yuk kita sama-sama tahu !
Cekidot..!!


APA ITU HIV & AIDS ?
HIV (Human Immunodeficiency Virus) ini  Adalah   virus yang dapat memperlemah kekebalan (imunitas) pada tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap Berbagai macam Infeksi penyakit. Dengan kata lain, kehadiran virus ini dalam tubuh akan menyebabkan defisiensi (kekurangan) sistem Imun.
Sedangkan  AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah sekumpulan gejala dan infeksi Penyakit yang timbul akibat rusaknya sistem kekabalan tubuh yang diakibatkan virus HIV tadi..Nah sobat.. Jadi HIV itu adalah virusnya dan AIDS adalah kondisi yang dialami setelah infeksi dari HIV tadi..

PENULARAN HIV-AIDS

Ada 4 Media Penularan HIV-AIDS, Yaitu :

1.DARAH, yang pertama adalah darah, virus HIV ketika masuk didalam tubuh ia akan menginfeksi hampir di seluruh cairan tubuh tubuh manusia dan Darah adalah tempat yang paling banyak terkena Infeksi virus ini. 

“Lalu Bagaimana Dengan DONOR DARAH ?”
“Donor darah tidak akan menjadi masalah, jika kita melakukannya di tempat Resmi pendonoran darah seperti PMI (Palang Merah Indonesia) yang akan sangat memperhatikan segala aspek, mulai dari si-pendonor darah yang harus dlm kondisi yg benar –benar sehat, dan juga dari kesterilan ALAT yang digunakan. 


2. Cairan Sperma
3. Cairan Vagina

"HIV juga paling banyak menginfeksi pada cairan Kelamin, dan media ini adalah media yang paling banyak  kasusnya dalam  penularan HIV-AIDS, satu2nya  cara Yang kita harus lakukan agar terhindar adalah dengan Men Jauhi  Seks Beresiko/Seks Bebas"

4. ASI (Air Susu IBU)

Fase dan Gejala HIV-AIDS
Tahukah Sobat ketika sekali saja virus HIV ini masuk dan menginfeksi tubuh kita dia tidak akan pernah keluar lagi, dan kita akan menjadi penular HIV-AIDS ini selama kita hidup
Butuh sekitar  (3-10 thn) dari pertama kali masuknya HIV sampai terjadi AIDS. kemudian terjadi infeksi berat penyakit seperti : Radang Paru, Radang saluran pencernaan, Infeksi jamur, Kanker Kulit & gangguan susunan syaraf selama (1-2 thn) dn kemudian Meninggal
Parahnya selama itu erjadi kita tidak akan tahu kalau sebenarnya kita telah terinfeksi, karena pada masa 3-10 tahun hampir sama sekali tidak ada Gejala penyakit  yang berarti terjadi dan tanpa sadar selama itu pula kita telah menularkan Virus ini pada orang lain ataupun keluarga kita.



A,B,C,D,E 5 CARA PENCEGAHAN HIV-AIDS
A=Absitinence : Tidak melakukan Hub seksual Beresiko/Seks Bebas
B=Be Faithful : Setia pada pasangan
C=Care/Condom : Peduli pada keselamatan diri, keluarga & sesama dari HIV-
                         AIDS, so, Hindari Seks Bebas
D=Drugs : Jauhi Narkoba
E=Education : Pemberian Pendidikan tentang bahaya HIV-AIDS di lingkungan
                     Masyarakat



0 komentar:

Posting Komentar