Salam GenRe Sobat

Assalamuallaikum Sobat :)

Selamat Datang di Blog kami Pik Remaja Perisai Man 2 Model Palu

Kuatkan Iman, Perbanyak Ilmu & Bersama kita selamatkan Generasi kita dari Bahaya TRIAD KRR (Narkoba, Free Seks dn HIV AIDS)

#Saveourgeneration
#ABAT (Aku Bangga Aku Tahu)

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.
Selasa, 07 Oktober 2014

Seksualitas


Asslamuallaikum Sobat & Salam GenRe


 Kali ini kita akan coba membahas tentang Materi Seksualitas..
 
“Apa sih seksualitas itu ?
Tentang apa aja sih tuh, ?
Apaah Seks ?”

Munkin masih banyak dari kita yang menganggap seks itu Tabu (tidak biasa), masih banyak yang menganggap kalo sebuah pembahasan tentang seks itu pasti ke hal2 yang jorok..

Padahal Justru Ini adalah masalah penting yang harus kita Tahu loo ! :o
Apa lagi diumur kita yang sedang dalam masa proses peralihan dari anak2 ke dewasa atau masa Remaja, yang dimana tengah terjadi perubahan-perubahan  pada diri kita, mulai dari segi Emosi, Pikiran dan yang  paling mencolok adalah perubahan yang terjadi pada Fisik kita.


SEKSUALITAS  adalah  pengetahuan mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan jenis kelamin. Ini mencakup mulai dari pertumbuhan jenis kelamin (Laki-laki atau wanita). Bagaimana fungsi kelamin sebagai alat reproduksi, bagaimana perkembangan alat kelamin itu pada wanita dan pada laki-laki. Tentang menstruasi, mimpi basah dan sebagainya, sampai kepada adanya perubahan pada hormon-hormon. Termasuk nantinya masalah perkawinan, kehamilan dan sebagainya.

"Pasti kalian para remaja yang Cowok maupun yang Ceweknya tengah mengalami perubahan tersebut.. "

"Mulai dari si Cowok yang Mulai mimpi basah dn disertai dengan perubahan fisik seperti  tumbuh Jakun, suara membesar, dan mulai tumbuh rambut2 didearah tertentu seperti mulai tumbuh kumis, Jenggot dan semakin matangnya Organ Reproduksi.

 "Dan Ceweknya mulai Mentruasi dan terjadi perubahan fisik seperti pinggul dan dada yang mulai membesar dn juga maki matangnya Organ Reproduksi. Semua itu adalah Hal yang normal dan akan terjadi pada setiap individunya.

Maka dari itu Perubahan, pertumbuhan dan perkembangan yang kita alami harus diseimbangi dengan pengetahuan tentang itu semua.

“Gak lucu kan, kita sampe gak paham dengan apa yang terjadi pada tubuh kita sendiri... :v “

     
      Seks bebas
adalah salah satu contoh Perilaku beresiko remaja yang terjadi akibat ketidaktahuan seseoran remaja terhadap fungsi dan peruntukan Organ Reproduksinya secara benar..Dan tidak tahu apa dampak dari seks bebas itu bagi dirinya dan Organ reproduksinya, ini semua dikarenakan ketidaktahuan dan sumber pengetahuan tentang seks yang salah..


Berikut beberapa bahaya utama akibat seks pranikah dan seks bebas:
  1. Menciptakan kenangan buruk. Apabila seseorang terbukti telah melakukan seks pranikah atau seks bebas maka secara moral pelaku dihantui rasa bersalah yang berlarut-larut. Keluarga besar pelaku pun turut menanggung malu sehingga menjadi beban mental yang berat.
  2. Mengakibatkan kehamilan. Hubungan seks satu kali saja bisa mengakibatkan kehamilan bila dilakukan pada masa subur. kehamilan yang terjadi akibat seks bebas menjadi beban mental yang luar biasa. Kehamilan yang dianggap “Kecelakaan” ini mengakibatkan kesusahan dan malapetaka bagi pelaku bahkan keturunannya.
  3. Menggugurkan Kandungan (aborsi) dan pembunuhan bayi. Aborsi merupakan tindakan medis yang ilegal dan melanggar hukum. Aborsi mengakibatkan kemandulan bahkan Kanker Rahim. Menggugurkan kandungan dengan cara aborsi tidak aman, karena dapat mengakibatkan kematian.
  4. Penyebaran Penyakit. Penyakit kelamin akan menular melalui pasangan dan bahkan keturunannya. Penyebarannya melalui seks bebas dengan bergonta-ganti pasangan. Hubungan seks satu kali saja dapat menularkan penyakit bila dilakukan dengan orang yang tertular salah satu penyakit kelamin. Salah satu virus yang bisa ditularkan melalui hubungan seks adalah virus HIV.
  5. Timbul rasa ketagihan. Sekalisaja melakukan hubungan seksual akan mengakibatkan ketagihan untuk melakukan hubungan seksual.
Bahaya kehamilan pada remaja:
  1. Hancurnya masa depan remaja tersebut.
  2. Remaja wanita yang terlanjur hamil akan mengalami kesulitan selama kehamilan karena jiwa dan fisiknya belum siap.
  3. Pasangan pengantin remaja, sebagian besar diakhiri oleh perceraian (umumnya karena terpaksa kawin karena nafsu, bukan karena cinta).
  4. Pasangan pengantin remaja sering menjadi cemoohan lingkungan sekitarnya.
  5. Remaja wanita yang berusaha menggugurkan kandungan pada tenaga non medis (dukun, tenaga tradisional) sering mengalami kematian strategis.
  6. Pengguguran kandungan oleh tenaga medis dilarang oleh undang-undang, kecuali indikasi medis (misalnya si ibu sakit jantung berat, sehingga kalau ia meneruskan kehamilan dapat timbul kematian). Baik yang meminta, pelakunya maupun yang mengantar dapat dihukum.
  7. Bayi yang dilahirkan dari perkawinan remaja, sering mengalami gangguan kejiwaan saat ia dewasa.



2 komentar:

  1. Jika ada situs yang terbaik kenapa pilih yang lain? mari bergabung bersama kami di intanqq.com ^^

    7 game dalam 1 ID
    Game yang di sediakan oleh intanqq:
    * Sakong (New Game)
    * Bandar Poker (New Game)
    * BandarQ (Hot Game)
    * Poker
    * Domino
    * Capsa Online
    * AduQ

    Kelebihan:
    * Minimal Depo dan WD Rp 15.000
    * Proses dana cepat
    * Bonus cashback harian 0,3%
    * Bonus extra cashback
    * Bonus referal 10% + 10%
    * No robot

    Kami tunggu kehadirannya ^^

    Pin BBM: 2AD20246

    BalasHapus